6 Macam Makanan Sehat Rendah Kalori Terkini


6 Macam Makanan Sehat Rendah Kalori Terkini - Makanan sehat rendah kalori penting untuk Anda yang sedang melakukan diet. Sekarang ini, makanan rendah kalori sudah banyak di jual. Menurunkan berat badan juga tergantung pada keadaan kesehatan dan kemampuan metabolisme pada tubuh. Anda membutuhkan jenis makanan sehat sekaligus rendah kalori untuk mendukung diet dengan efisien. Makanan sehat dan rendah kalori bergizi namun tidak mengundang efek samping pasti jadi idaman banyak orang. Akan tetapi mesti berhati-hati dalam mengkonsumsi jenis makanan ini, jangan sampai salah info. Lantas, Apa-apa saja makanan sehat dan rendah kalori itu?

Kubis

Kubis begitu popular dalam menu makanan bagi orang yang menjalankan program diet. Kubis salah satu makanan sehat, memiliki potensi untuk mencegah penyakit kanker serta jantung. Kubis adalah sayuran yang mudah di jumpai. Untuk memiliki tubuh ideal, kubis ternyata amat ampuh. Harganya murah dan  punya kandungan 0 kalori membuatnya begitu disukai. Salah satu metode terbaik dalam mengonsumsi kubis yaitu dengan membuatnya menjadi sup. Tidak hanya itu, kubis adalah sumber mineral terbaik karena mengandung mangan, tembaga dan kalium. Kandungan vitamin B1 serta folat ada dalam kubis. Kubis  mempunyai vitamin C dan K berguna untuk memberikan dukungan kekebalan tubuh serta dapat mengontrol kekentalan darah tubuh.

Mentimun

Mentimun merupakan  makanan sehat mengandung kadar air tinggi. Kandungan air dalam mentimun mencapai 96% hal seperti ini berarti mengonsumsi mentimun sama juga dengan Anda minum satu gelas besar air putih. Timun adalah jenis sayuran,  banyak mengandung fitonutrien serta anti-oksidan. Tidak hanya itu, konsumsi timun bersama dengan kulitnya juga dianjurkan karena kandungan seratnya cukup komplet sehingga  berguna bagi tubuh.

Wortel

Wortel begitu kaya akan vitamin A, wortel adalah makanan rendah kalori, sangat berguna untuk program diet Anda. karena wortel hanya menyumbang sedikit kalori untuk tubuh, akan tetapi serat yang terdapat di dalamnya akan membuat Anda kenyang lebih cepat. Wortel juga dapat mengatur kandungan glukosa darah, makanan anti-inflamasi berguna untuk kesehatan.

Apel

Apel adalah buah yang cukup populer bila berhubungan dengan program diet. Karena dalam indeks kekenyangan makanan (satiety index), apel memperoleh score tinggi, sehingga ini menunjukkan bahwa jika apel sangatlah cocok dikonsumsi bagi seorang yang ingin melakukan diet sehat. Untuk memperoleh manfaat optimal dari buah apel, maka pada saat Anda mengonsumsinya harus langsung (bersama kulit luarnya) bukan dengan diolah jadi juice, saus apel atau lainnya. Pada apel, jika dikonsumsi langsung mempunyai kandungan 91 kalori.

Brokoli

Brokoli ialah makanan kaya manfaat antara lain untuk melawan kanker, mengobati diabetes, mendukung sistem pencernaan, memiliki  protein nabati dan tentunya juga rendah kalori. Mengkonsumsi makanan brokoli bisa menolong menurunkan berat badan. Mengkonsumsi brokoli akan membantu memperlancar sistem pencernaan. Karena, tanaman brokoli banyak mengandung kadar air

Semangka

Semangka juga kaya serat dapat membuat Anda cepat terasa kenyang. Semangka termasuk salah satu makanan sehat  rendah kalori, meskipun mempunyai rasa yang cukup manis. Sebagian besar kandungan dalam semangka adalah air, sedangkan air merupakan komponen utama pada tubuh manusia. Oleh karenanya, mengonsumsi semangka sangatlah baik untuk Anda.

Selain mengonsumsi 6 macam makanan sehat rendah kalori terkini seperti diatas, jangan lupa untuk berolahraga dengan teratur, dan juga jauhi rokok serta alkohol supaya kesehatan tubuh Anda tetap berada dalam keadaan prima.shwab info

0 Response to "6 Macam Makanan Sehat Rendah Kalori Terkini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel