Macam-Macam Tanaman Herbal Untuk Diabetes

http://www.shwab.info/2018/08/macam-macam-tanaman-herbal-untuk.html

Macam-macam tanaman herbal untuk diabetes - Diabetes adalah salah satunya penyakit membahayakan yang bisa berlangsung pada saat kandungan gula darah pada tubuh seorang terlalu tinggi. Diabetes bisa dikarenakan oleh banyak hal salah satunya ialah genetik, tekanan darah tinggi, sakit jantung, obesitas, dan juga gaya hidup yang tidak sehat. Banyak ramuan serta  rempah yang biasa diklaim mempunyai manfaat penurun gula darah. Therapy diabetes bisa berbagai macam cara, termasuk juga memakai tanaman untuk menolong menangani diabetes.

Tanaman herbal dan manfaatnya

Tanaman obat tradisionil adalah salah satunya langkah yang mujarab untuk mengobati penyakit diabetes. Tidak hanya itu, biayanya pun  juga tidaklah terlalu mahal dan tentunya tanaman obat tradisionil akan lebih aman di konsumsi. Manfaat tanaman herbal dalam mengobati diabetes yakni dengan memperbaiki pankreas serta juga beberapa sel pada tubuh sampai berfungsi jadi lebih baik. Di bawah ini ialah 5 tanaman herbal yang bisa dipakai menjadi obat diabetes.

1. Tanaman herbal dari keladi tikus

Tanaman keladi tikus bisa menyembuhkan diabetes karena memiliki kandungan Ribozome Inactivating Protein, yakni zat berperan regenerasi beberapa sel tubuh. Dengan regenerasi sel badan bisa membuat manfaat beberapa sel tubuh dalam pengelolaan glukosa jadi normal kembali.

2. Tanaman herbal dari buah manggis

Manggis  ialah semacam pohon hijau kekal dari daerah tropika. Dipercaya datang dari Semenanjung Malaya dan menyebar ke kepulauan nusantara. Tumbuhnya mencapai sekitar 7 sampai 25 mtr.  Manggis memiliki kandungan senyawa xanthones, yakni senyawa yang dapat menghalangi proses alpha-glukosidase. Dengan buah manggis menghalangi alpha-glukosidase akan menurunkan kandungan gula dalam darah di badan hingga dapat menyembuhkan diabetes.

3. Tanaman herbal dari daun sirsak

Tanaman ini banyak ditanam oleh orang. Sirsak adalah tanaman yang sengaja ditanam untuk kepentingan komersial. Karena daging buahnya dapat dikonsumsi. Tumbuhan ini bisa tumbuh pada sembarang tempat, sangat baik jika ditanam di daerah yang cukup memiliki kandungan air. Nama sirsak sendiri datang dari bhs Belanda. Zuurzak,  bermakna "kantung asam". Daun sirsak kaya akan kalium, fosfor, kalsium, vitamin C serta serat yang dapat melakukan perbaikan pankreas dan juga bermanfaat untuk sel-sel pada tubuh.

4. Tanaman herbal dari brotowali

Orang jaman dulu telah memakai tanaman herbal ini menjadi obat alami diabetes. Tanaman ini kaya akan kandungan bahan kimia diantaranya seperti  di alkaloid (berberina dan juga kolumbina), terdapat di akar, pada bagian batangnya, damar lunak, pati, glikosida pikroretosid, zat pahit. Kemudian pikroretin, hars, berberin, palmatin. Lalu  kolumbin (akar), dan kokulin (pikrotoksin).

5. Tanaman herbal dari mengkudu

Tanaman ini dapat tumbuh di dataran rendah sampai di ketinggian 1500 m. Tinggi pohon mengkudu memiliki ketinggian mencapai 3 meter hingga 8 meter, mempunyai bunga bongkol berwarna putih. Baunya menusuk di hidung dan juga memiliki rasa tidak teralalu enak. Buah mengkudu memiliki kandungan proxeroni. Bagus untuk mengobati penyakit diabetes. Zat tersebut memiliki kegunaan untuk  membuka pori-pori sel.

Demikian artikel dari saya tentang Macam-macam tanaman herbal untuk diabetes. semoga dapat membantu anda dalam memberi wacana luas tentang Diabetes. shwab info

0 Response to "Macam-Macam Tanaman Herbal Untuk Diabetes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel