Beberapa Ciri Anak Sehat Dan Cerdas

Beberapa Ciri Anak Sehat Dan Cerdas

Beberapa Ciri Anak Sehat Dan Cerdas


Anak bisa tumbuh sehat dan cerdas merupakan sesuatu hal yang paling banyak di dambakan setiap orang tua. Untuk memperoleh anak yang sehat dan cerdas sesuai yang di inginkan, banyak hal yang harus di perhatikan. Sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang secara sehat dan cerdas sesuai dengan yang di harapkan bisa tercapai. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana membentuk anak yang sehat dan cerdas berikut ini ada beberapa ciri-ciri dari anak yang sehat dan cerdas yang boleh untuk para orang tua simak :

Memiliki Fisik Yang Gesit dan Aktif


Pada umumnya anak yang sehat memiliki kondisi fisik cukup aktif dan gesit serta pula dapat melakukan aktifitas dari beberapa hal yang biasa dilakukannya, seperti meniti naik dan turun tangga dan melakukan gerakan secara aktif lainnya. Adapun ciri anak-anak tersebut biasanya tidak banyak yang bisa melakukannya pada usia anak tertentu.

Memiliki Pertumbuhan Tubuh Fisik Yang Berkembang Baik


Untuk ciri selanjutnya yaitu memiliki pertumbuhan tulang dengan berat badan yang ideal. Tidak berarti bahwa anak yang memiliki tubuh gemuk dapat di katakan sehat, soalnya anak yang memiliki tubuh besar dan gemuk (Obesitas) pada umumnya anak yang tidak sehat.

Memiliki Kecerdasan Yang Baik


Memiliki kecerdasan yang baik juga merupakan salah satu ciri anak yang sehat juga. Anda bisa saja dapat merasa kagum dengan memiliki anak yang seusianya dapat menyebutkan benda di sekelilingnya, hal-hal tersebut merupakan ciri-ciri anak yang sehat karena memiliki tingkat kecerdasan yang cukup baik.

Pandai Berbicara Dengan Orang Lain


Anak yang cerdas juga memiliki kepandaian dalam berbicara dengan orang lain. Jika Anda pernah melihat ada seorang anak yang sedang berceloteh ria, maka hal tersebut bisa di katakan merupakan ciri-ciri anak sehat dan cerdas. Karena anak yang bisa  berbicara mempunyai kecerdasan otak yang cukup baik. Misalnya di usia 2 sampai 3 tahun sudah dapat menyebutkan beberapa kata benda di sekelilingnya, maka hal ini menunjukkan bahwa si anak mempunyai kecerdasan yang baik.

Punya Nafsu Makan Yang Baik


Selanjutnya, ciri-ciri anak sehat adalah memiliki nafsu makan yang baik. Anak yang tidak memilih makanan dan dapat melahap makanannya merupakan anak yang cerdas dan sehat. Anak-anak butuh makanan yang baik dan seimbang guna untuk menlengkapi nutrisinya. Dengan memakan makanan yang di sajikan, maka anak dapat di pastikan bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat.

Itulah beberapa hal tentang ciri-ciri anak sehat dan cerdas yang telah di urai di atas. Anak yang sehat dan cerdas juga dapat di lihat dari cara pola hidup yang baik dan teratur seperti waktu pada saat makan, waktu tidur siang dan malam hari, serta waktu belajar dan waktu untuk bermain bersama. Cukupilah kebutuhan-kebutuhan buah hati Anda dengan cara pola hidup sehat, sehingga dapat membentuk anak yang sehat dan cerdas.

Beberapa Ciri Anak Sehat Dan Cerdas
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Beberapa Ciri Anak Sehat Dan Cerdas"

 
Copyright © 2018 - Artikel Kesehatan Ibu dan Anak - Shwab.Info - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top