Bayi Lahir Kuning, Apakah Akan Berdampak Buruk?



Bayi Lahir Kuning, Apakah Akan Berdampak Buruk? - Seorang ibu menceritakan bahwa beberapa hari setelah lahir, anak saya berwarna kuning. Tetapi, sekarang sudah normal kembali. Apakah akan berdampak buruk di kemudian hari?. Pada usia kurang lebih 2 bulan, ketika pada saat si kecil menangis, di sebelah kanan kemaluannya timbul benjolan. Akhirnya benjolan itu hilang sendiri. Benjolan itu timbul bilamana anak saya mengejan atau berteriak. Apakah benjolan itu berbahaya buat kesehatan anak?

Hampir 50% bayi yang baru lahir mengalami perubahan warna kulit menjadi kuning. Perubahan ini bisa berbahaya juga bisa tidak, tergantung pada kondisinya. Kalau timbulnya baru pada usia 3 hari dan menghilang sebelum usia 14 hari, biasanya tidak berbahaya. Menjemur bayi selama setengah sampai satu jam antara pukul tujuh sampai sembilan pagi akan mempercepat menurunnya kadar kuning tersebut.

Benjolan di atas kemaluan yang timbul saat menangis atau mengejan kemungkinan besar adalah hernia. Hernia di daerah ini harus dioperasi, karena akan berbahaya kalau terjepit, walaupun tidak akan mengganggu alat reproduksi.

Bayi Lahir Kuning, Apakah Akan Berdampak Buruk?

0 Response to "Bayi Lahir Kuning, Apakah Akan Berdampak Buruk?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel